gimana motong kabel antena yang baik?

buat tv.. buat radio.. apa aja deh.

kualitas penerimaan sinyal gelombang elektromagnetik sangat dipengaruhi oleh anten.. –pastinya–..

anten tugasnya menciptakan resonansi.. sehingga “tuner”–device yang memanfaatkan sinyal yang bersangkutan… bla-bla-bla… gitu dst.. dst… pokoknya anten bagus.. penerimaan/pengiriman sinyal pasti jadi bagus….

rumusnya gini aja.. :

1. klo yang lebih diutamakan adalah sinyal tegangan–(amplitudo) maka panjang anten sebaiknya adalah kelipatan genap dari 1/4 panjang gelombang sinyal. (–nambah sensitivitas–tapi terhadap noise jadi lebih rentan.)

2. klo untuk… sinyal arus– bikin jernih– noise kecil.. buatlah panjang antena sebagai kelipatan ganjil dari 1/4 lambda sinyal

lambda atau panjang gelombang = kec rambat elektromagnetik/frekuensi kerja.

misalnya sinyal tivi.. let say 1ghz –misal aja.. =) —

berarti lamda = 3*108/1*10^9 meter

dibagi empat

tvlalu dikalikan bilangan ganjil/genap.. yang paling mendekati kebutuhan anda.. ato siapa saja.. misalnya jarak tv ke antena10 meter.. maka itung aja kelipatan ganjil/genap daro seperempat lamda frekuensi sedeket mungkin dengan 10 meter.

….

dah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s